TOP

YUDISIUM SARJANA KEBIDANAN (S.Keb) PERIODE 3 SEMESTER GENAP TA 2018/2019

1Yudisium dilaksanakan:

  • Hari/Tanggal: Selasa, 23 Juli 2019
  • Waktu: 09.00 WIB
  • Tempat: RK 1 Gedung GPP lantai 1

Pada saat Yudisium peserta diwajibkan hadir dan memakai OFFICIAL CAP lengkap yaitu:

  • Kemeja warna putih , rok panjang polos warna putih,  memakai Jas Almamater serta berdasi.
  • Rambut HARUS di ikat rapi (HARNET) dan bagi yang berkerudung HARUS memakai kain yang berwarna putih polos.

2. Gladi resik dilaksanakan:

  • Hari/Tanggal: Senin, 22 Juli 2019
  • Waktu: 09.00
  • Tempat: RK 1 Gedung GPP lantai 1

3. Syarat mengikuti yudisium:

  • Nilai Minimal C, TIDAK ADA nilai D, D+ atau E untuk setiap mata kuliah dan topik non skill
  • LULUS pada tiap prasat mata kuliah Skill (Nilai Mata Kuliah Skill Minimal B)
  • Telah menyelesaikan tugas akhir dan hard cover (nilai TA tertera pada SIAM, jika belum ada di siam silahkan menghubungi tim TA)

4. Jadwal Pendaftaran dan penyerahan berkas yudisium  :

  • Hari/Tanggal: Senin 15 Juli 2019
  • Jam : 13.00-14.00 WIB
  • Tempat: R. Administrasi GPP lantai 1 (Sdri.Kanthi)
  • Sebelum mendaftar wajib mengisi kuisioner alumni dengan link sbb klik: Kuisioner alumni sarjana kebidanan

5. Jadwal Pemeriksaan nilai dan penandatanganan surat pernyataan pemeriksaan nilai :

  • Hari/Tanggal:  Selasa, 16 Juli 2019
  • Jam:  10.00
  • Tempat:R. Administrasi GPP lantai 1 (Sdri.Kanthi)
  • Silahkan membawa data/ arsip nilai atau cek SIAM, tidak ada komplain nilai setelah penandatanganan surat pernyataan nilai dan nilai akan dianggap fix sampai tercetak transkrip

Note:

a. Harap semua pendaftar datang langsung/tidak boleh diwakilkan.

b. Membawa materai 6000

c. Membawa KHS/data nilai/cek di SIAM pada saat jadwal pemeriksaan nilai

d. Membayar Iuran Ikatan Alumni S1 Kebidanan Rp 50.000 (harap membayar dengan uang pas)

f. Mahasiswa yang belum semhas atau belum lulus untuk mata kuliah teori atau skill (nilai asli atau sesudah Ujian Khusus) maka tetap membayar SPP semester ganjil  sesuai ketentuan keuangan dan melakukan registrasi semester ganjil sesuai alur pengumuman registrasi. Mahasiswa yang mendaftar yudisium tidak perlu untuk membayar SPP

 

Berkas yang harus diserahkan pada saat pendaftaran meliputi:

1. Form pendaftaran yudisium: Form Pendaftaran Yudisium S1 dan Profesi (baru)

Note:

  • Print di kertas F4
  • Form ditanda tangani berurutan oleh petugas administrasi/pejabat yang tertera di form pendaftaran kemudian Ka.Sub.Bag akademik FKUB da form diserahkan kembali ke petugas administrasi (Sdri.Kanthi) setelah di tanda tangani oleh Ka.Sub. Bag. Akademik FKUB
  • Pendaftaran dianggan tidak tuntas apabila form pendaftaran tidak diserahkan dan ketentuan yang tertera di form tidak dipenuhi

 

2. Menyerahkan Fotocopy (Kertas F4) dan scan akte kelahiran asli: 1 lembar

3. Menyerahkan Pas Foto dengan ketentuan:

  • Ukuran 3 x 4 sebanyak 6 lembar  (hitam putih,  memakai Pakaian Nasional)
  • Ukuran 4 x 6 sebanyak 2 lembar  (hitam putih,  memakai Pakaian Nasional)
  • Ukuran 3 x 4 sebanyak 2 lembar  (berwarna, background BIRUmemakai Pakaian Nasional )
  • Ukuran 4 x 6 sebanyak 3 lembar  (berwarna, background MERAHmemakai Jas Almamater )
  • Soft Copy Foto Jas almamater dan foto busana nasional

Keterangan:

  1. Jumlah foto diatas sudah termasuk jumlah foto di poin 3
  2. Foto yang di Upload di SIAM untuk kelengkapan Wisuda HARUS sama dengan Foto yang di serahkan pada saat pendaftaran yudisium
  3. Kertas DOP (Tidak Mengkilat) diberi NAMA dan NIM dengan bolpoin yg tidak mudah hilang  kemudian dimasukkan di dalam kantung plastik tertutup dan bagi yang tidak DOP/baju dan kerudung tidak sesuai ketentuan  akan dikembalikan)

syarat-foto-yudisium

 

 

 

 

 

 

 

*)Contoh foto  yudisium busana nasional:

4. Mengupload ke SIAM dan menyerahkan soft copy berkas pada syarat no.3 (poin e) pada form yudisium langsung ke petugas administrasi

yud form baru poin 3

 

5. Form Biodata : form biodata yudisium

  • Isian form biodata harus di ketik
  • Print kertas F4
  • Diisi dg huruf yang sama dg contoh
  • Di serahkan dalam bentuk hard dan soft file
  • Judul TA di sesuaikan sesuai huruf besar/kecil/miring (judul TA akan tercetak pada transkrip)
  • Nama mahasiswa pada form biodata harus sama dengan yang tertera di SIAM, dan validasi ijasah (di mb efy) baik singkatan maupun huruf besar/kecil bila ingin mengedit nama bisa ke PPTI rektorat) karena nama tersebut yang akan tercetak pada transkrip
  • Data yang tertera pada form biodata akan tercetak di transkrip maka harap di isi dengan benar
  • Form harus diisi sesuai contoh di bawah ini:

foto form Contoh pengisian form biodata  (WAJIB DIIKUTI)

4. Menyerahkan bukti penyerahan naskah/hardcopy tugas akhir

5.  Soft copy scan lembar pengesahan tugas akhir

6. Mengisi form Surat Keterangan Pendamping Ijasah (SKPI) maksimal tanggal 11 Juni 2019 melalui:

7. Sertifikat toefl dan IC3 (kertas ukuran F4) dalam bentuk hard dan soft copy

  • Note: Bila mahasiswa tidak mendapatkan sertifikat karena skor kurang maka surat keterangan telah mengikuti TOEC/TOEFL dan IC3 harus di tanda tangani oleh petugas dari Bagian Kemahasiswaan FKUB (Sdr. Sukiman) sebagai bukti legal

8. Menyerahkan bukti submit publikasi di  Journal of Issues in Midwifery (JOIM) bagi mahasiswa yang mengingikan publikasi jurnal di Kebidanan dan tidak submit manuskrip ke jurnal lain. Apabila tidak submit di Jurnal Kebidanan buat surat keterangan beserta alasan tidak submit di jurnal Kebidanan.

9. SEMUA BERKAS DIMASUKKAN KEDALAM MAP BERKANCING WARNA MERAH MUDA (PINK)

 

BAGI YANG TIDAK MENDAFTAR SESUAI TANGGAL DAN ATURAN YANG BERLAKU MAKA DIANGGAP TIDAK MENGIKUTI YUDISIUM

 

Terima Kasih

Leave a Reply